Kamu ingin registrasi gas 3Kg? Klik di sini

Varia Niaga Kembangkan Kampung Telur Populasi 1 Juta

Varia Niaga Kembangkan Kampung Telur Populasi 1 Juta
user Varia Niaga

SAMARINDA, VNSNEWS-Perumda Varia Niaga kembangkan usaha dalam bidang peternakan yakni Kampung Telur Telur Populasi 1 Juta di Berambai, Kec. Samarinda Utara (24/6/2024).

Direktur Utama Varia Niaga, Syamsuddin Hamade menyampaikan dalam pemaparannya potensi bisnis Kampung Telur Populasi 1 Juta yang akan dikembangkan di Berambai Kec. Samarinda Utara dan merupakan kandang terbesar di Indonesia dengan menggunakan kandang tipe “Closehouse Modern”. Beliau juga memaparkan pengembangan Kampung Telur dibuka untuk kepada seluruh masyarakat terkhusunya masyarakat samarinda yang ingin berinvestasi (Crowd Funding), Varia Niaga sebagai Offtaker dengan pengelolaanya dibawah anak perusahaan Varia Niaga yaitu Vari Niaga Trans dan Supplier oleh TBB (Shandong ToBetter Machinery, Jining, Shandong-China).

Rapat dibuka oleh Bagian Perekonomian Setda Kota Samarinda. Yuyun Puspitaningrum SE M.Si yang dihadiri Perwakilan Bank Indonesia Kantor wilayah Provinsi Kaltim, Perwakilan Balai Benih Provinsi Kalimantan Timur, Perwakilan Inspektur Daerah Kota Samarinda, Perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Samarinda, Perwakilan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Samarinda, Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Samarinda dan Perwakilan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Samarinda.

Hasil rapat yang telah diselenggarakan ditekankan untuk pembukaan lahan seluas 40 hektar perkebunan jagung untuk bahan pakan ayam petelur yang terletak dilokasi yang sama dengan kandang ayam petelur yang akan bekerjasama dengan Balai Benih Provinsi Kalimantan Timur untuk menyuplay bibit jagung. Selain itu, akses jalan yang akan bekerjasama dengan Dinas PUPR ditekankan kepada status tanah yang akan dibuat jalan penghung menuju lokasi kandang. (*/YAT)

© 2022 All Rights Reserved.
Perumda Varia Niaga Samarinda.
Support By DEKA - Web Application Agency.