Kamu ingin registrasi gas 3Kg? Klik di sini

Penandatanganan MoU Rainmaker Ventures Holdings Limited dari Hong Kong dengan Perusahaan Umum Daerah Varia Niaga Samarinda

Penandatanganan MoU Rainmaker Ventures Holdings Limited dari Hong Kong dengan Perusahaan Umum Daerah Varia Niaga Samarinda
user Varia Niaga

SAMARINDA, VNSNEWS Rainmaker Ventures Holdings Limited, sebuah perusahaan yang berbasis di Hong Kong SAR, telah resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perusahaan Umum Daerah Varia Niaga Samarinda. MoU ini menandai dimulainya kerjasama kemitraan strategis yang komprehensif dan kerjasama bisnis dalam bidang pertanian cerdas, pertanian berbasis karbon, serta sumber daya alam berbasis teknologi dan berkelanjutan. Penandatanganan ini disaksikan oleh Walikota Samarinda, Andi Harun di Ruang Rapat Sambuyutan Lt. 2 Balaikota Samarinda.

Bidang Kerjasama Utama:

1. Pertanian Cerdas (Smart Agriculture):

Kerjasama ini akan mengimplementasikan teknologi canggih untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas sektor pertanian. Dengan penggunaan data dan teknologi terkini, petani dapat mengoptimalkan hasil pertanian dan meminimalkan risiko yang terkait dengan cuaca dan hama.

2. Pertanian dan Sumber Daya Alam Berbasis Karbon:

Fokus utama dalam bidang ini adalah penerapan praktik-praktik pertanian yang mendukung penyerapan dan pengelolaan karbon. Hal ini sejalan dengan inisiatif hijau global dan upaya untuk menjaga keberlanjutan lingkungan. Program ini mencakup pengembangan metode pertanian yang ramah lingkungan dan berkontribusi pada pengurangan emisi karbon.

3. Sumber Daya Alam Berbasis Teknologi dan Berkelanjutan:

Penggunaan teknologi modern dalam pengelolaan sumber daya alam diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan pengelolaan sumber daya tersebut. Teknologi ini akan membantu dalam pengelolaan hutan, air, dan sumber daya alam lainnya secara lebih efisien dan ramah lingkungan.

Kerjasama strategis ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi kedua belah pihak tetapi juga mendukung perkembangan ekonomi daerah secara keseluruhan. Peningkatan sektor pertanian melalui penerapan teknologi cerdas dan praktik pertanian berkelanjutan akan membantu petani lokal untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka. Selain itu, pengelolaan sumber daya alam yang lebih baik dan berkelanjutan akan memastikan bahwa sumber daya ini tetap tersedia untuk generasi mendatang.

Zoe Zhao Peixuan, selaku Chief Executive Officer Rainmaker Ventures Holdings Limited menyatakan, sangat antusias dengan kesempatan untuk bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Varia Niaga Samarinda karena percaya bahwa kolaborasi ini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak dan mendukung upaya kita bersama dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

Sementara itu, Syamsuddin Hamade selaku Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Varia Niaga Samarinda menyampaikan, Kerjasama ini merupakan langkah penting bagi kami dalam meningkatkan sektor pertanian dan pengelolaan sumber daya alam di Samarinda. Harapannya dapat belajar dari keahlian dan pengalaman Rainmaker Ventures dalam menerapkan teknologi cerdas dan praktik berkelanjutan.

Walikota Samarinda, Andi Harun, yang menyaksikan penandatanganan ini, menyatakan dukungannya terhadap kerjasama ini adalah langkah maju bagi kota Samarinda dalam meningkatkan sektor pertanian dan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan semoga kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Samarinda dan lingkungan sekitar.

Penandatanganan MoU ini merupakan awal dari perjalanan panjang dalam menjalin kerjasama yang lebih erat antara kedua perusahaan. Diharapkan, kerjasama ini akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. (*/YAT)

© 2022 All Rights Reserved.
Perumda Varia Niaga Samarinda.
Support By DEKA - Web Application Agency.