Kamu ingin registrasi gas 3Kg? Klik di sini

Berita, Pemerintah Kota, Pemkot, Rusunawa Pemkot Tinjau Kondisi Rusunawa Sei Kunjang

Pemkot Tinjau Kondisi Rusunawa Sei Kunjang
user Varia Niaga

Pemkot Tinjau Kondisi Rusunawa Sei Kunjang

SAMARINDA, VNSNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda yang dihadiri oleh Kepala Bagian Kerjasama Ibu Idfi Septiani, Kabag Hukum, Kabid Aset BPKAD, Camat Sei Kunjang dan Lurah Karang Asam Ulu melakukan kunjungan sebagai lanjutan dari rapat yang dilakukan sebelumnya untuk meninjau kondisi Rusunawa Sei Kunjang di Jalan Teuku Umar, Senin (29/01/2024).

Kondisi Rusunawa Tower I yang perlu menjadi perhatian untuk diperbaiki. Rusunawa Tower I memiliki 107 kamar, termasuk ruko, dengan 23 kamar yang rusak parah dan 84 kamar telah terisi dan disewakan kepada masyarakat. Sedikit demi sedikit Perumda Varia Niaga telah melakukan beberapa perbaikan pada unit-unit yang rusak. Namun, terhalangnya dengan kondisi anggaran, terdapat beberapa unit yang masih rusak parah dan belum diperbaiki.

Langkah Perumda Varia Niaga untuk memperbaiki kamar hunian secara bertahap, namun untuk renovasi dan perbaikan kerusakan besar belum dilaksanakan karena staus kepemilikan Rusunawa Sei Kunjang Tower I masih sepenuhnya milik Perumnas. Hal ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Samarinda untuk mengambil alih status hak kepemilikan Rusunawa Tower I untuk bisa dialakukan renovasi geduh supaya tidak lagi kumuh dan meberikan kenyaman kepada penghuni. Kedepannya Rusunawa Tower I dapat menjadi hunian yang lebih baik bagi masyarakat tak mampu. (*/RIZ)

© 2022 All Rights Reserved.
Perumda Varia Niaga Samarinda.
Support By DEKA - Web Application Agency.