Kamu ingin registrasi gas 3Kg? Klik di sini

Gotong Royong Pelajar Samarinda Bersihkan Teras Kota, Wali Kota Ajak Tingkatkan Kesadaran Lingkungan

Gotong Royong Pelajar Samarinda Bersihkan Teras Kota, Wali Kota Ajak Tingkatkan Kesadaran Lingkungan
user Varia Niaga

SAMARINDA, VNSNEWS – Pemkot Samarinda menggelar aksi Gerakan Pungut Sampah di Teras Samarinda untuk pertama kalinya setelah diresmikan. Aksi bersih-bersih dan kegiatan pungut sampah di kawasan Teras Samarinda akan terus digalakkan oleh pemerintah kota sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di ruang publik tersebut. Acara ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, dan melibatkan sekitar 700 siswa SMP yang turut berpartisipasi dalam gotong royong membersihkan area tersebut pada hari Minggu (15/09/2024).

Kegiatan ini menjadi bagian dari program untuk menanamkan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan, acara ini juga dimeriahkan dengan hadiah seperti sepeda dan uang tunai yang melibatkan berbagai pihak, termasuk Perumda Varia Niaga Samarinda, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM, yang menekankan pentingnya kesadaran kolektif dalam menjaga fasilitas umum.

Gerakan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, terutama di Teras Samarinda yang menjadi salah satu ikon kota. Andi Harun mengimbau pengunjung untuk tidak menginjak rumput dan tidak membuang sampah sembarangan. Ke depannya, akan dibangun area khusus merokok untuk menjaga kebersihan di kawasan itu.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menguatkan simbolisasi Teras Samarinda sebagai bagian dari penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), memperlihatkan estetika sekaligus mendukung perekonomian kota. (*/RIZ)

© 2022 All Rights Reserved.
Perumda Varia Niaga Samarinda.
Support By DEKA - Web Application Agency.