Kamu ingin registrasi gas 3Kg? Klik di sini

BERITA Dirut Varia Niaga Hadiri GNPIP Balinusra

Dirut Varia Niaga Hadiri GNPIP Balinusra
user Varia Niaga

SAMARINDA, VNSNEWS-Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varia Niaga Samarinda, Syamsuddin Hamade menghadiri acara Gerakan Nasional Pengendali Inflasi Pangan (GNPIP) Bali-Nusa Tenggara yang dilaksanakan di Gedung Kesenian I Ketut Maria/Gedung Mario Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Rabu (17/05/2023).

Acara ini mengangkat tema Penguatan Kelembagaan BUMD Pangan untuk Mendukung Ketahanan Pangan dan Stabilitas Harga. Tujuan utamanya untuk mengoptimalkan dan memperkuat langkah-langkah pengendalian inflasi di daerah, baik dari sisi suplai maupun produksi untuk mendukung ketahanan pangan nasional, daya beli, serta pemulihan ekonomi nasional.

Program unggulan dalam GNPIP adalah penguatan peran BUMD pangan didaerah dengan upaya untuk memperkuat pengendalian inflasi nasional, mengedepankan sinergi, inovasi, dan komitmen bersama antara Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Daerah (TPIP dan TPID) Memperkuat upaya dan aksi nyata dalam stabilisasi harga pangan, serta isu lainnya yang perlu mendapat perhatian untuk memperkuat pengendalian inflasi berlandaskan kerangka 4K (Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi, dan Komunikasi Efektif) sehingga turut mendukung ketahanan pangan nasional, day beli, dan pemulihan ekonomi nasional. (*/YAT)

© 2022 All Rights Reserved.
Perumda Varia Niaga Samarinda.
Support By DEKA - Web Application Agency.